Latest Updates

Blocking situs https macam FB.....

Assalamualaikum....... wr.wb

Disini ane numpang share sedikit ilmu yang mungkin udah banyak yang tau... 

Sesuai judul di atas ane punya kronologi yang sedikit membingungkan, jadi ane kerja di instansi ecek"lah nah di sertai itu ada siswa siswinya ^_^


Nah disini ada sedikit kendala buat ane waktu itu, karena tenaga pengajar di bidang IT sedikit terganggu karena siswa bila di berikan akses internet yang seharusnya belajar malah di pergunakan untuk mengakses situs sosial network semacam facebook, nahhh para pengajar sedikit mengeluh.... dan meminta tolong saya untuk memblockir ketika jam pelajaran...


Hal-hal yang ane lakukan adalah:
1. Blocking dari squid yaitu dari kata-kata, domain, serta IPnya yang kira" lancar, dan ini berjalan mulus....


NOTE:

ketika ane mengecek ternyata tuh situs sosial network banyak tutorial yang cara membukanya menggunakan HTTPS "alamak...... "
ternyata memang bener masih bisa kebuka............. dan ane hampir  bagaimana memikirkan bagaimana caranya......




setelah googleing sana sini gak dapet jawabannya ane menggunakan logika sambil baca sedikit referensi dari mikrotik.....


oke pertama-tama ane beri bayangan sedikit jaringan ane 
nah sedikit bingung karena ane gunain dua MT yang pertama yang ane lakukan adalah setting MT PC yang sedikit riweh confignya.... nah ane sempet kepikiran kan MT PC di atasnya ada lagi RB MT nah ubek" dalemannya nemu kata" di firewall.....

akhirnya ane konfig antaranya adalah :

bisa download disini kk .....


Udah gitu aja kiranya mudah-mudahan bermanfaat amin...

0 Response to "Blocking situs https macam FB....."

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment