Latest Updates

Cara Mengembalikan Ekstensi File yang Berubah Menjadi .CHK

Jadi ceritanya kemaren sama asisten dosen disuruh copy modul nya ke flashdisk , biar nanti asistensi belakangan. Nah, ternyata setelah masuk leptop ane ( katanya) , file dia ilang semua. Padahal gak ane otak atik. Ane juga copy nya di Linux. Kemngkinan sih setelah ane, ada orang lain yang pinjem fd nya, tapi yaudah lah, akhir nya ane ngalah. Ane cek tuh fd.
Disana cuma ada 2 folder. Folder tugas ane dan satu folder dengan nama aneh " FOUND.000 " . Di dalem nya isinya file dengan ekstensi .CHK, banyak banget. Ane berasumsi file file yang kata nya ilang tadi berubah format jadi file CHK tersebut.

Beruntung sebelumnya ane pernah ngalami kasus yang sama.
Ini kemungkinan disebabkan kalian melakukan chkdsk atau mungkin juga virus ( ?? ) .
Cara recovery nya mudah.
Download unCHK disini :
http://www.ericphelps.com/uncheck/
Tools ini hanya berjalan di Windows.
Setelah didownload, ekstrak, lalu buka file unchk.exe .
Masuk ke disk / fd kalian yang berisi file .CHK, lalu pilih folder FOUND.000  .
Lalu klik Ok.
Proses recovery tergantung jumlah danukuran file, jadi sabar saja.
Jika kalian mendapat error
" MSVBM50.dll not found error " saat membuka unchk.exe , download dan install Visual Basic 5 Runtime files, download disini :
http://download.microsoft.com/download/vb50pro/utility/1/win98/EN-US/Msvbvm50.exe .

Sekian tutorial kali ini, semoga bermanfaat bagi kalian yang mengalami masalah serupa.

0 Response to "Cara Mengembalikan Ekstensi File yang Berubah Menjadi .CHK"

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment