Latest Updates

Inilah Perbedaan Cinta dan Nafsu

Sobat , suka bingung gak sih bagaimana cara membedakan cinta dan nafsu? Terkadang apa yang kita rasakan di dalam hati, kita anggap hal itu adalah cinta, padahal ternyata itu adalah nafsu yang selalu diselipkan oleh setan melalui bisikan bisikannya yang dapat menembus telinga hingga merasuk sampai ke hati.
Kualitas keimanan dan kedekatan kita kepada Allah lah yang mampu membentengi diri dari gelayut nafsu. Sebagai manusia yang kondisi iman dan ibadahnya sedang melemah lebih rentan untuk terjatuh dalam jurang nafsu. Seseorang yang bergelayut dengan nafsu seolah buta. Dia tak bisa lagi membedakan mana cinta dan mana nafsu karena seseorang yang sudah terlanjur tenggelam dalam jurang nafsu tidak akan mempan dinasehati ribuan malaikat sekalipun. Dan ini sangat berbahaya. Nah, sobat Nida. Berikut akan diulas perbedaan cinta dan nafsu:
1. Nafsu  adalah ketika kamu hanya melihat dari tampilan luarnya. Hal ini biasanya terjadi dan menjadi cinta pada pandangan pertama. Sedangkann cinta adalah ketika kamu  mencintainya karena dirinya, dirinya secara keseluruhan, baik dari kelebihan atau kekurangannya.
2. Nafsu adalah ketika kamu hanya memikirkan kebahagiaan yang nanti akan dijalani bersama dengan dirinya. Sedangkan cinta menganggap kebahagiaan memang menjadi tujuan, Tapi kamu juga siap dengan penderitaan yang akan dialami dengan dirinya.
3. Nafsu adalah aaat memikirkan dirinya, kamu lebih terfokus pada wajah dan bagian tubuh lainnya. Sedangkan cinta adalah ketika kamu akan memikirkan kebahagiaan, kenangan indah, juga harapan bersama dalam membina rumah tangga dengan dia nantinya.
4. Nafsu hanya membuatmu lebih suka memilih tempat kencan yang sepi dan tidak begitu ramai oleh orang lain. Sedangkan cinta akan membuatmu memilih tempat yang romantis namun masih ada orang disekitarmu, seolah menunjukan "Inilah kekasihku yang paling aku cintai".
5. Nafsu: Tidak ada rencana masa depan. Meskipun ada, itu hanya sebagai alasan untuk tetap bersama dengan dirinya. Cinta : Pemikiran masa depan pasti ada. Bagaimana nanti menjalani kehidupan bersama yang lebih baik. Bukan hanya kebersamaan sesaat yang dipikirkan.
6. Nafsu: Cinta selalu sebagai senjata saat tuntutan tidak terpenuhi. Cinta : Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan cinta
7. Nafsu: Kamu ingin menghabiskan waktu hanya bersama dengan dirinya, tidak ada orang lain yang terlibat. Cinta: kamu ingin menghabiskan waktu yang sangat berkualitas dengan dirinya. Ada keluarga juga saudara yang menunjukan bahwa ada kebahagiaan disana.
8. Nafsu: Mudah menyerah oleh keadaan. Tidak bisa dengan baik menerima cobaan yang ada. Cinta : Tahan banting dan bisa dengan mudah melalui rintangan yang ada. meskipun kadang tidak memberikan hasil yang diinginkan, setidaknya ada jalan yang baik, itulah cinta.
9. Nafsu : Tidak mudah memaafkan kesalahan masa lalu. Dan sering menganggap itu sebagai masalah. Cinta : Masa lalu biarlah masa lalu. Yang terpenting, saat ini bisa membawa perubahan yang baik.
10. Nafsu : Memanfaat kelebihan yang ada pada pasangan untuk kesenangan. Cinta : Hanya menghargai dan membanggakan kelebihan yang ada pada diri pasangan. kalaupun bisa memberikan manfaat, itu ada diurutan sekian.
11. Nafsu : Memberikan apapun untuk mendapat imbalan yang setimpal. Cinta : Memberi dengan iklhas tanpa meminta imbalan yang pantas.
12. Nafsu : Ada ketertarikan dengan orang yang lebih menarik. Tapi bukan kagum. Cinta : Jika ada Orang yang lebih menarik, hanya kagum dan tidak ada pikiran selain itu.
Semoga Bermanfaat yaa Sob.
Foto ilustrasi: google

0 Response to "Inilah Perbedaan Cinta dan Nafsu"

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! \m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment